top of page
Search
  • Writer's pictureAmel Gemesh

Tahu 4 Makanan Inti dari Beberapa Negara


Makan adalah satu diantara keperluan primer atau keperluan penting dari tiap manusia yang berada di dunia. Ada beberapa makanan yang bisa manusia makan, dari mulai sayur sayuran, daging, kacang-kacangan, serta masih banyak. Dari banyaknya makanan yang ada, ada satu diantara makanan inti, diantaranya yakni nasi. Makan, di negara kita yakni Indonesia, tidak menjelaskan “makan” bila tidak konsumsi nasi. Oleh karenanya, nasi adalah makanan inti orang Indonesia, beberapa jenis lauk akan dikonsumsi memakai nasi. Makanan inti orang di beberapa negara berlainan, bila di Indonesia, makanan intinya yakni nasi, di negara lain belum pasti makanan intinya ialah nasi juga. Dengan rutinitas mengonsumsi nasi jadi makanan inti orang Indonesia, akan berefek pada orang Indonesia yang akan pergi atau tinggal di negara lain, orang Indonesia akan susah memperoleh beras atau nasi dari beberapa jenis restoran.


Jagung

Jagung adalah satu dari beberapa type biji-bijian yang bisa di produksi oleh beberapa negara. Jagung mempunyai kandungan karbohidrat seputar 74 gr, tidak hanya mempunyai kandungan karbohidrat, jagung mempunyai beberapa jenis sumber dari protein, zat besi, vitamin B, serta mineral. Siapa yang ingin melepaskan perubahan tahun? Tentu saja perubahan tahun tentunya akan hebat serta benar-benar disayangkan bila ditinggalkan momen-momen itu! Perubahan tahun juga bukan satu pesta yang hebat bila tidak ada beberapa makanan yang temani. Lalu, makanan apa yang pas menemanimu waktu tahun baru?



Tidak hanya bermanfaat jadi makanan inti, jagung dapat digunakan untuk bikin alkohol murni atau yang diketahui dengan ethanol. Umumnya jagung dipakai jadi makanan inti untuk masyarakat di sub-Sahara Afrika, masyarakat di Eropa, serta masyarakat di Amerika Tengah.


Gandum

Gandum adalah tanaman yang bisa tumbuh di iklim kering serta iklim dingin, karena itu gandum adalah tanaman yang lumayan banyak menutupi susunan bumi. Gandum dipakai jadi makanan inti oleh masyarakat di Timur Tengah, Afrika, Asia Tengah, serta Mediterania. Kandungan karbohidrat pada gandum seputar 71 gr. Jadi komponen penting, tentu saja makanannya juga juga harus semarak serta harus enak, untuk perayaan tahun baru yang semakin hebat. Jadi komponen penting juga, tentu saja beberapa makanan tahun baru juga harus enak serta semarak, bahkan juga bila perlu, harus komplet supaya peristiwa perayaannya tidak setengah-setengah. Ada 6 jenis makanan tahun baru yang seharusnya berada di atas meja makan, supaya bisa turut menyemarakkan pesta perubahan tahun baru. Apapun itu?


Tidak hanya memiliki kandungan karbohidrat, gandum mempunyai kandungan lain seperti protein nabati, yang mempunyai peranan jadi penjaga kesehatan pada badan manusia. Olahan gandum yang banyak dikonsumsi oleh manusia yakni roti gandum. Tidak hanya roti gandum, olahan dari gandum yang dapat Rekanan Bijak mengonsumsi yakni oatmeal yang kaya faedahnya untuk kesehatan badan, serta ada banyak olahan dari gandum yang bisa Rekanan Bijak coba buat.


Singkong

Makanan inti tidak hanya beras atau nasi yang memiliki kandungan karbonidrat yakni singkong, singkong merupakanan makanan yang mempunyai kandungan karbohidrat yang lumayan tinggi, yakni seputar 34 gr/100 gr singkong utuh. Meskipun singkong memiliki kandungan karbohidrat yang lumayan tinggi, singkong rendah akan lemak serta cholesterol, oleh karenanya, singkong baik untuk Rekanan Bijak mengonsumsi bila sedang ikuti program diet.


Singkong adalah makanan penting untuk masyarakat di Afrika serta Amerika Selatan, asalan penting masyarakat di Afrika serta Amerika Selatan jadikan singkong jadi makanan inti mereka, sebab, di ke-2 wilayah itu mempunyai tempat yang kering serta tandus. Tetapi, dalam memproses singkong, Rekanan Bijak harus memproses secara baik supaya kandungan cacogenic glycosides (toksin) yang ada di singkong hilang.



Kentang

Kandungan karbohidrat dalam kentang lebih kecil dibanding dengan singkong, dimana kandungan karbohidrat pada kentang seputar 17 gr. Kentang memiliki kandungan glukosa serta vitamin, oleh karenanya, bila Rekanan Bijak terlatih dengan nasi, lalu tidak bisa temukan nasi, karena itu Rekanan Bijak bisa konsumsi kentang, sebab, kandungan paada kentang hampir serupa dengan kandungan yang berada di beras atau nasi.


Negara yang biasa jadikan kentang jadi makanan inti yakni Amerika selatan, serta Amerika Tengah. Kentang yang biasa diproses seperti yang biasa Rekanan Bijak makan yakni kentang goreng, atau sekedar hanya direbus yang selanjutnya bisa ditambah lagi dengan garam.

8 views0 comments
bottom of page